Pelihara Kucing bisa Bikin Mandul, Mitos atau Fakta? Simak Penjelasan dari dr. Clarin Hayes


MELIHARA KUCING BIKIN MANDUL? YouTube

Salah satu medium penularan toksoplasmosis adalah kucing, melalui kotorannya. Jadi, anggapan di kalangan masyarakat bahwa bulu kucing-lah yang menyebabkan gangguan pada ibu hamil bisa dikatakan sebagai mitos belaka. Kucing dapat terinfeksi toksoplasma jika mereka memakan daging mentah dari hewan pengerat, burung, tikus, atau hewan kecil lainnya.


NGOBRAS BENARKAH PELIHARA KUCING BISA BIKIN MANDUL YouTube

Benarkah memelihara kucing di rumah dapat menyebabkan mandul? Atau justru hanyalah sebuah mitos. Dilansir dari kanal YouTube Clarin Hayes, Kemandulan pada wanita maupun kecacatan bayi bisa disebabkan oleh banyak faktor-faktor medis tertentu. Sebenarnya, yang menyebabkan wanita sulit hamil adalah karena parasit yang dibawa dalam kucing kepada.


pelihara kucing. YouTube

Fakta Memelihara Kucing Dapat Menyebabkan Susah Hamil. Toksoplasmosis adalah penyakit yang muncul akibat infeksi parasit toxoplasma gondii ( T. Gondii ). Penyakit ini bisa menular ke manusia melalui kucing yang terinfeksi parasit tersebut. Kucing bisa tertular parasit T. Gondii ketika ia mengonsumsi daging mentah, misalnya burung atau tikus liar.


APAKAH PELIHARA KUCING BIKIN MANDUL? Mitos atau Fakta? dr. Vania Utami YouTube

PEKANBARU, datariau.com - Jika sedang merencanakan kehamilan dan memiliki hewan peliharaan, Anda mungkin sering mendengar mitos kalau pelihara kucing bisa bikin susah hamil atau bulu kucing memicu mandul. Kehamilan yang sehat dan lancar tentu menjadi impian Anda. Namun, Anda juga tidak tega mengusir kucing kesayangan dari rumah.


Pelihara Kucing bisa Bikin Mandul, Mitos atau Fakta? Simak Penjelasan dari dr. Clarin Hayes

Memelihara kucing tidak lantas membuat orang kena toksoplasma. Foto: Shutterstock. Faktanya, memelihara kucing tidak lantas membuat seseorang terkena toksoplasma dan kesuburannya terganggu atau jadi mandul. Demikian dijelaskan oleh dr. Yassin Yanuar Mohammad, SpOG-KFER, M.Sc., Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan sekaligus Konsultan.


10 Seleb cantik ini hobi pelihara kucing, ada yang seharga mobil

Baca juga: 4 Mitos Pelihara Kucing Bikin Susah Hamil, Keguguran, hingga Menstruasi Tak Lancar Penjelasan dokter Dikutip dari Kompas.com , (31/1/2020), dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dr Yassin Yanuar Mohammad, SpOG-KFER menjelaskan, informasi mengenai bulu kucing yang menyebabkan susah memiliki keturunan adalah tidak benar alias hanya mitos.


Benarkah Memelihara Kucing Menyebabkan Mandul?

Pelihara Kucing Bikin Perempuan Susah Hamil? Ini 5 Fakta Medisnya. Kucing termasuk salah satu hewan peliharaan yang diminati banyak orang. Wajahnya yang lucu dan tingkahnya yang menggemaskan membuat banyak orang jatuh cinta dan menjadikannya sahabat untuk menemani hari-hari di rumah. Namun, di balik kebahagiaan dari memelihara kucing, ada kabar.


Tips Pelihara Kucing Bagi Pemula Bersama Mas Andy Bos Bos Qu YouTube

13. Banyak kucing yang memiliki intoleransi laktosa. Mitos tentang kucing lainnya yang populer adalah semua kucing suka susu. Lagi-lagi mitos ini muncul berkat pandangan stereotip kucing di konten hiburan, seperti film, film kartun, dan komik. Faktanya, tidak semua kucing menyukai susu.


BULU KUCING BISA BIKIN MANDUL 12 MITOS TENTANG KUCING MITOS ATAU FAKTA TENTANG KUCING YouTube

Seringnya kucing, burung, anjing juga bisa," jelas Leonita, melalu Live Instagramnya di akun @nonznonz, Sabtu (20/11/2021). Toksoplasma inilah yang kerap dikaitkan sebagai penyebab keguguran, sehingga muncul mitos untuk tidak memelihara kucing saat hamil. "Saya tidak bisa bilang itu penyebab keguguran. Karena penyebab keguguran itu sangat banyak.


Bulu Kucing Bikin Mandul, Mitos atau Fakta? YouTube

Jika sedang merencanakan kehamilan dan memiliki hewan peliharaan, Anda mungkin sering mendengar mitos kalau pelihara kucing bisa bikin susah hamil atau bulu kucing memicu mandul. Kehamilan yang sehat dan lancar tentu menjadi impian Anda. Namun, Anda juga tidak tega mengusir kucing kesayangan dari rumah. Agar lebih jelas dan tidak membingungkan.


4 Cara Merawat Kucing buat Pemula yang Baru Pertama Kali Ingin Pelihara Dokter Bandung

Kutus Kutus - Jika sedang melakukan program kehamilan dan memiliki hewan peliharaan, Anda mungkin sering mendengar mitos kalau pelihara kucing bisa bikin susah hamil atau bulu kucing memicu mandul. Kehamilan yang sehat dan lancar tentu menjadi impian Anda. Namun, Anda juga tidak tega mengusir kucing kesayangan dari rumah. Agar lebih jelas dan tidak membingungkan, berikut [โ€ฆ]


Pelihara Kucing Buat Nakutin Tikus peliharakucingbuatnakutintikus YouTube

Siapa yang punya anabul kesayangan? Aku juga punya nih! Terkait ini suka ada yang tanya juga apakah bulunya bisa menyebabkan gangguan kesuburan atau gak. Yuk.


Starter Pack Pelihara Kucing Rizky Almira

Ingin pelihara kucing tapi katanya bikin mandul. Beneran nggak sih? Di balik tingkahnya yang menggemaskan dan banyak dijadikan hewan peliharaan, ada beberapa yang beranggapan bahwa kucing berbahaya bagi kesehatan perempuan. Ada yang berpendapat bahwa bulu kucing berbahaya, ada pula yang beranggapan bahwa secara umum, berdekatan.


KUCING BIKIN MANDUL! 6 MITOS SESAT TENTANG KUCING YouTube

Berpotensi Tularkan Toksoplasma, Pelihara Kucing Bisa Bikin Wanita Mandul? Puti Aini Yasmin - detikHealth. Selasa, 28 Jun 2016 10:00 WIB. Ilustrasi kucing (Foto: Reuters) Jakarta - Adanya gangguan pada sistem reproduksi wanita bisa menurunkan risiko memiliki keturunan. Nah, gangguan sistem reproduksi wanita kerap dikaitkan dengan.


Hobi Pelihara Kucing? Ini 5 Manfaatnya bagi Kesehatan Anda Okezone health

Sehingga dapat mencegah mnclnya infeksi toxoplsmosis yang dapat menyebabkan risiko: 1. Keguguran. 2. Kematian janin. 3. Kelainan pada bayi baru laahir, seperti ketulian, kalianan otak, atau kejang. Namun, selama melakukan prosedur sanitasi yang baik atau melakukan konsultasi ke dokter hewan, maka hal ini sangat jarang terjadi.


4 PENYAKIT KARENA BULU KUCING MEMELIHARA KUCING MENYEBABKAN MANDUL DAN SUSAH HAMIL ? YouTube

Bulu kucing bisa menyebabkan mandul. Ini adalah pernyataan yang salah. Kucing bukan menjadi penyebab mandul. Penyebab mandul yang sebenarnya adalah Toxoplasma gondii, yaitu parasit yang menyebabkan toksosplasmosis pada manusia dan hewan. Pada manusia dengan sistem kekebalan yang sehat, parasit ini tidak akan menimbulkan gejala atau hanya.

Scroll to Top