Sharing informasi Pengetahuan dan Pariwisata Patung Selamat Datang


Statue or Patung Selamat Datang Editorial Photo Image of transportation, architecture

Ternyata, Monumen Selamat Datang merupakan salah satu dari banyaknya bangunan yang dibuat untuk menyambut Asian Games pada tahun 1962. "Tugu Selamat Datang bertujuan menyambut delegasi atlet dan ofisial Asian Games ke-4. Ini karena mereka semua juga menginap di Hotel Indonesia (yang ada di samping monumen)," papar pemandu tur, Farid, Minggu.


Kisah Bung Karno dan Patung Selamat Datang Republika Online

Patung atau monumen Selamat Datang ini ternyata dibangun oleh kontraktor PN Pembangunan Perumahan. Sejarah Singkat ️ Foto By @c4212. Ternyata Tugu Selamat Datang ini didesain dan juga karya dari tim Keluarga Arca Yogyakarta pimpinan Edhi Sunarso yang merancang Patung Dirgantara atau Patung Pancoran.


Patung Selamat Datang (ngraris) Bali Liklik Batu Collection

Patung itu merupakan bagian dari Monumen Selamat Datang, sebuah penanda kota yang digagas oleh Sukarno untuk menyampaikan pesan tentang wajah Indonesia yang baru, yang merdeka dan bersahabat dengan dunia internasional. Monumen itu diproyeksikan sebagai gerbang masuk ibu kota Indonesia, khususnya dalam menyambut kedatangan para olahragawan dan.


The sculptor behind Jakarta’s iconic Selamat Datang Monument, Edhie Soenarso, has passed away

Patung Selamat Datang dibuat dengan bahan perunggu menggunakan sistem cor. Hasilnya, ia memiliki berat 5 ton, dengan tinggi kepala sampai kaki 5 meter. Tinggi seluruh monumen ini secara keseluruhan sampai ujung tangan adalah 7 meter, dan tinggi penyangga atau voetstuk dudukan sebesar 10 meter. Patung Dirgantara (Patung Pancoran)


Selamat Datang Monument ( Jakarta, Indonesia ) by Ragaku Studio on Dribbble

Patung Selamat Datang, Jakarta. Lokasi: Persimpangan jalan M.H. Thamrin dengan Jalan Imam Bonjol, Jalan Sutan Syahrir, dan Jalan Kebon Kacang, Jakarta.. Patung Dirgantara | Sumber gambar: Wikipedia. Lebih dikenal dengan nama Patung Pancoran karena lokasinya yang berada di daerah Pancoran, Patung Dirgantara merupakan salah satu patung ikonik.


Menyusuri Ibu Kota Melalui Patungpatung di Jakarta Indonesia Kaya

Selamat Datang Monument (Selamat Datang is Indonesian for "Welcome"), also known as the Monumen Bundaran HI or Monumen Bunderan HI ( for 'Hotel Indonesia roundabout'), is a monument located in Central Jakarta, Indonesia.Completed in 1962 by sculptor Edhi Sunarso, the Selamat Datang Monument is one of the historic landmarks of Jakarta.


Sejarah Hari Ini (4 September 1961) Pembangunan Tiang Patung Selamat Datang

The Selamat Datang Monument is also very famous in Jakarta because it is situated directly right in the middle of the city center. This is one of the iconic places right in center of the city. It is surrounded by some of the most famous five-star luxury hotels in all of Jakarta including the: The Mandarin Oriental. The Grand Hyatt.


Sharing informasi Pengetahuan dan Pariwisata Patung Selamat Datang

Patung Monumen Selamat Datang terletak di tengah Bundaran Hotel Indonesia atau Bundaran HI, Jakarta. Patung ini menggambarkan sepasang remaja yang melambaikan tangan. Ide pembuatan patung ini datang dari presiden pertama Indonesia, yakni Ir. Soekarno. Tujuan awal pembuatannya ialah untuk menyambut peserta ASEAN Games VI di Jakarta pada 1962.


Patung Selamat Datang by cookiexmonster on DeviantArt

Temukan gambar stok Selamat datang beresolusi HD dan jutaan foto, objek 3D, ilustrasi, dan vektor stok tanpa royalti lainnya di koleksi Shutterstock. Ribuan gambar baru berkualitas tinggi ditambahkan setiap hari.. Patung Selamat Datang. Iconic statue of man and women waving hands welcoming people in Jakarta Indonesia.


Sejarah Patung Selamat Datang, Ikon Jakarta yang Identik dengan Asian Games 1962

Sejarah Monumen Selamat Datang. Situs Monumen Selamat Datang adalah monumen kebanggaan warga Jakarta yang dibuat pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Posisi patung ini menghadap Utara yang mana arah mata angin ini menunjuk pada suatu lokasi, yaitu wisata Monumen Nasional. Dengan gesture melambaikan tangan dan dengan tangan menggenggam.


Monumen Selamat Datang POROS Pameran Seni Rupa Koleksi Nasional 3 GNI

Patung sepasang manusia, pria dan wanita, yang sedang melambaikan tangan dan menggenggam bunga tersebut berdiri di atas penyangga di tengah kolam Bundaran HI. Keduanya bak sedang menyapa siapa saja yang sedang melewatinya dari arah tugu Monumen Nasional (Monas). Gestur dan mimik patung dengan nama resmi "Monumen Selamat Datang" itu selaras.


Mengenal Patungpatung di Jakarta dan Kisahnya

Semua Ukuran. Sebelumnya123456Berikutnya. Unduh dan gunakan 10.000+ foto stok Selamat Datang secara gratis. Ribuan gambar baru setiap hari Sepenuhnya Gratis untuk Digunakan Video dan gambar berkualitas tinggi dari Pexels.


Jakarta, Indonesia Oct 30, 2019 the Monument Patung Selamat Datang at Bundaran HI

Patung Selamat Datang dibangun pada 1962 atas gagasan presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Seperti namanya, patung ini merupakan bentuk penyambutan tamu dari berbagai negara yang datang ke Jakarta yang saat itu menjadi tuan rumah Asian Games IV.


Liklik Batu Collection Patung Selamat Datang (ngraris) Bali

28 Gambar-gambar gratis dari Patung Selamat Datang. Temukan gambar Patung Selamat Datang Bebas-royalti Tidak ada atribut yang di perlukan Gambar berkualitas tinggi.


Sharing informasi Pengetahuan dan Pariwisata Patung Selamat Datang

Patung Selamat Datang berdiri menghadap ke arah utara menyambut orang-orang yang datang ke Jakarta dari arah Monumen Nasional alias Monas. Mengutip dari Badan Sertifikasi DKI Jakarta, sejarah Patung Selamat Datang tidak lepas dari pelaksanaan Asian Games IV tahun 1962 di Jakarta. Makna pembangunan Patung Selamat Datang yang menjadi ikon Ibukota.


Jakarta, Indonesia Oct 30, 2019 the Monument Patung Selamat Datang at Bundaran HI

Monumen Selamat Datang adalah sebuah monumen yang terletak di tengah Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Indonesia. Monumen ini berupa patung sepasang manusia yang sedang menggenggam bunga dan melambaikan tangan. Patung tersebut menghadap ke utara yang berarti mereka menyambut orang-orang yang datang dari arah Monumen Nasional.

Scroll to Top